Kamis, 14 Mei 2015

Puisi bertemakan kesenjangan sosial

Disiang bolong...
Ku berdiri di bawah teriknya matahari
sedangkan kau...
Kau dengan asik nya terlelap di ruang yang dingin

aku menusuri jalan..
hanya dengan sepasang sandal
dan kau melewati lantai..
dengan sepatu yang mengkilat

terkadang aku bertanya...
bisakah aku menjadi seperti mu?
hidup tenang bersama kesenangan
dan hidup nyaman,di dalam ketenangan

tetapi kenyataan tak memihak
aku harus memikirkan cara hidup untuk hari esok
berjalan bersama terik matahari
didampingi oleh debu yang tertiup angin

aku selalu bertanya
dimana pemerintah berada?
apa kerja yang dilakukan nya?
sehingga banyak dari kalangan ku yang terlupakan

jika boleh ku meminta..
aku hanya ingin satu hal
angkatlah derajad kami
menjadi orang yang lebih baik

aku tak minta disetarakan
aku hanya ingin hidup layak
hidup yang tak hanya memikirkan caranya hidup
tapi hidup yang sebenar benarnya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar